Blog Post :

Wednesday, 11 January 2012

Nano-nano : Cerpen +RPG

Hai friend, ada yang pernah ke situs ini?
  1. Indonesian Hogwarts
  2. Salem Institute 
Situs ini dibuat khusus bagi yang suka sama cerpen. Tentang buat cerpen gitu lah. Pendaftarannya tinggal beberapa hari lagi lho untuk yang Salem. Kalau yang satunya (Hogwart) itu bulan Februari.

Lha memangnya ada apa di sana?
Hm... pertanyaan yang singkat, tapi panjang jawabannya -_-. Okay aku jawab. Di dalam situs (untuk selanjutnya aku sebut forum), kita bisa menulis potongan-potongan cerpen untuk melengkapi cerita (potongan cerpen juga + latar) dari orang lain. Jadi seperti cerita sambung gitu. Bedanya, kita di sini bertindak sebagai seorang pemain dengan nama yang kita tentukan sendiri pada pendaftarannya. Oh, iya, kita juga bisa membuat cerita + latarnya agar orang lain dapat melanjutkannya. Kita berinteraksi dengan sesama anggota forum tersebut dengan potongan cerita-cerita. Jadi, bisa melatih bahasa dan kemampuan membuat cerpen (novel bisa dipertimbangkan).
Kedua situs tersebut, berlatar di sebuah sekolah sihir, jadi kita serasa menjadi seseorang yang bersekolah di sana, menjalani aktifitas, memasuki kelas-kelas dan lain-lain lah, pokoknya seru. Ayo ikutan yah. Forum ini biasanya dipanggil RPF (Role-Playing Forum) atau RPG (Role-Playing Game).
Indonesian Hogwarts

Nah, sekarang jelas kan? Untuk yang lain-lain, silakan saja dikunjungi situs tersebut. Selamat ber-RPF. :)

Monday, 2 January 2012

Goodbye Liburan and Welcome 2012

Posting lagi... Kali ini agak gak penting sih. Maklum, cuma pengen sharing aja. Nah, ini tanggal berapa sih? Oh iya 2 Januari 2012. Tak terasa, tahunnya sudah berganti satu digit : 2012. Tahun baru ini ada apa ya?
Di televisi, koran dll. akhir-akhir ini (waktu tahun baru kemarin), banyak orang yang punya harapan standard. Apa kira-kira hayo? Nih, harapannya kira-kira begini,"Semoga tahun ini (2012maksudku) lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya." Apa kubilang, standard kan.
Nah, semoga harapan tersebut dapat benar-benar diwujudkan (untuk catatan : diwujudkan, bukan terwujud lho. Beda arti nih soalnya). Bukan hanya harapan kosong yang minggu besok sudah tak berbekas.
Karena untuk mewujudkannya, yaitu untuk menjadi 'lebih baik' lagi itu diperlukan instrospeksi diri (muhasabah) kemudian dilanjutkan dengan usaha untuk memperbaiki kekurangan. Memang agak berat sih, Tetapi itu semua pasti bisa dilakukan. Soalnya, kalau hanya berharap saja, bagaimana bisa "lebih baik"?
Oh iya, ini hari pertama aku masuk setelah liburan. Ada senangnya tetapi juga ada sedihnya. Pelajaran berjalan dengan tenang, aman, bahagia (gak yakin) dan damai seperti sebelum liburan. Ditambah teman-temanku tidak banyak berubah (masih seperti yang dulu senyumlebar).
Sekian. Jangan ada yang protes ya (memang siapa yang mau protes), kan udah ditulis ini sharing.

My Timeline : aku sekarang SMA kelas X semester 2. Besok Februari naik kelas (Hidup memang terasa cepat ya, apalagi dipercepat :( ).