Blog Post :

Friday, 27 April 2012

My Simple Wish

Mas Luqman, Alumni SMA Negeri 1 Yogyakarta, tadi sempat mampir dalam acara mentoring. Mas Luqman mengisi acara mentoring dengan sesuatu yang berbeda : cerita. Ya, itu yang membuat salah satu keinginanku timbul lagi ke permukaan. Simpel sih, tapi menantang. Menantang untuk dicapai.
Memangnya Mas Luqman cerita apa?
Mas Luqman bercerita tentang pengalamannya belajar di Amerika. Dua bulan, tetapi membawa unforgetable memory. Mas Luqman ini mendapat beasiswa dari Menteri (kalau tidak salah) Luar Negeri Amerika. Waktu kecil, aku berpikir rasanya adalah sebuah mimpi kalau bisa pergi ke Amerika. Rasanya bangga kalau bisa ke sana (Wajar, dulu aku agak ndeso). Tetapi semakin hari, semakin aku tahu dunia ini. Dunia yang ternyata tidak hanya terbentuk dari hitam dan putih. Dunia yang mempunyai banyak pintu. Dunia yang tidak hanya punya dua pilihan—baik dan buruk. Tetapi dunia ini, sekarang, seperti multiple choice-nya soal Bahasa Indonesia—rumit, gak jelas, ambigu, semua kelihatan benar, semua kelihatan bagus dan... Aneh.

Maaf, post-ku mulai gak jelas lagi. Refresh...


Mas Luqman bercerita pengalaman tentang suasana (suhu katanya -10 derajat Celcius), adaptasi dan budaya di Iowa, Amerika. Ada bagusnya ada buruknya. Juga dia bercerita mengenai Islam dan perkembangan di sana. Di akhir cerita ada pesan yang bagus, yaitu "Beasiswa itu gak ada yang benar-benar gratis." Tafsir : harus hati-hati.

Oh iya, ada sebuah keinginan yang menampakkan diri dengan jelas di dalam hatiku setelahnya #modeagakAlayOn.

Jadi, apa itu? (my wish tadi)
Barangkali kalau di list satu per satu , cita-cita dan keinginanku bisa jadi amat sangat banyak. (misalkan ada orang yang mau repot-repot mendaftar keinginanku lalu dia mau penuhi semua itu—Oke, bercanda, cuma imajinasi). Dan sedikit harapan, agar ada orang yang kebetulan membaca post ini, lalu menghubungiku dan mengabulkan keinginanku ini. (Yang ini juga imajinasi—tapi kalau ada ya gak apa :) ).

Wah, maaf, tidak menjawab pertanyaan. 


Langsung aja deh, keinginanku adalah bisa keliling dunia, pergi ke negara-negara timur dan barat, mengunjungi—yang pertama dan harus menurutku—masjid besarnya, mengunjungi tempat-tempat terkenalnya, belajar ilmunya (filter harus On) dan lain-lain.


Nah, tahu kan sekarang. Kalau ada yang ingin mengabulkan permintaanku, silakan...

No comments:

Post a Comment

Silakan berkomentar...